Tutorial Flashing/Install ulang Semua Tipe Device Android

Mastah Droid, Flashing Android, alias yang biasa kami dengar yaitu Install Ulang Android. Flashing/Install Ulang Android ini adalah suatu  tehnik dalam proses install ulang sistem operasi di perangkat android yang berkegunaaan untuk membenahi alias memperbaharui software bawaan yang mengalami kerusakan. Proses ini biasanya diperbuat ada perangkat android yang telah menglami bootloop. Tidak hanya itu juga flashing/install ulang bisa dipakai untuk mengupgrade ataupun downgrade sistem operasi android, contohnya semacam upgrade Costom Rom, dari yang telah tak sedikit mengalami biasanya flashing diperbuat sebab beberapa macam penyebab semacam tak normalnya proses pada android. Android yang terjadi bootloop ketika dinyalakan hanya hingga logo saja, itu biasanya sebab gagal install custom rom, kehilangan aplikasi bawaan semua itu dapat kita lakukan dengan Flashing/Install Ulang Android.


Jika kalian ingin melakukan Flashing Rom ada persyaratan sebelum melakukannya, diantaranya :

1. Android anda harus sudah diinstall aplikasi untuk recovery data contoh seperti : ClockworkMod, Arnon_RA, dan lain-lain.

2. Siapkan juga Costom Rom/Firmware yang nantinya akan di Flashing dan harus memenuhi syarat telah dimodif atau dibuat khusus untuk perangkat smartphone Android anda seperti stock ROM asli bawaan vendor atau custom ROM buatan developer.

3. Pasang MicroSD di smartphone android berfungsi sebagai tempat sementara pada Custom ROM

Nah jika anda sudah siap, maka kita bisa lanjut ke Tutorial Cara Flashing/Install Ulang Untuk Semua Jenis Android :

Tutorial : 
1. Pertama siapkan terlebih dahulu costom ROM yang akan di Flashing. File custom ROM bisa anda dapatkan dengan berbagai tools yang tersedia Source.Android

2. Setelah file custom ROM sudah didapat lalu pindahkan file pada SD Card, jangan lupa atur dan buat folder untuk penyimpanan file tersebut.

3. Kemudian matikan Smartphone Android anda lalu masuk ke Recovery Mode

4. Setelah masuk anda lakukan Backup terlebih dahulu, ROM yang sudah terpasang untuk merestore atau mengembalikan data seperti keadaan semula jika dalam proses flashing nanti gagal.

5. Selanjutnya lakukan wipe data/reset, wipe cache partition, dan wipe dalvik cache. Dengan cara tersebut sistem operasi di ROM Android anda akan terhapus seluruhnya

6. Setelah itu anda lakukan Flashing/install ROM. Tentunya masih berada dalam Recovery Mode  dan Instal ZIP from SDcard/ cari flash zip dari SD Card yang sebelumnya sudah anda simpan dan buat folder di SD Card

7. Untuk mengikuti petunjuk di layar karena fungsi layar sentuh tidak berfungsi keatas dan kebawah anda bisa menekan tombol Volume UP (untuk keatas),  Volume Down (untuk kebawah) dan Home (untuk pilihan YES )

8. Terakhir hanya restart android anda dengan memilih reboot system now.

Nah begitulah Tutorial Flashing/Install ulang Semua Tipe Device Android, terbukti terkesan rumit, namun apabila kita menyimak baik-baik serta mengikuti tutorial dengan benar, tentu bakal terasa mudah serta cepat. Apabila ada yang butuh ditanyakan seputar topik diatas dapat tulis dikolom komentar...

10 Responses to "Tutorial Flashing/Install ulang Semua Tipe Device Android"

Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini

Peraturan berkomentar di blog ini

1. Tidak komentar SPAM
2. Tidak komentar promosi
3. Komentar sesuai tema
4. Berkomentar dengan sopan
5. Tidak berkomentar link aktif

Jika anda tidak mematuhi peraturan, terpaksa komentar anda akan saya hapus.

Note: Only a member of this blog may post a comment.