Tutorial SEO Artikel Sederhana untuk Blog

Tutorial sederhana supaya artikelmu bisa SEO di search engine

Mastah Droid - Tutorial SEO Artikel Sederhana untuk Blog. Halo guys. Kali ini saya kembali lagi untuk membagikan sedikit tutorial singkat berkaitan dengan Search Engine Optimization atau SEO. Gimana sih caranya supaya artikel mu bisa masuk ke page one di Google pada beberapa keyword? Yuk simak beberapa tips dan tutorial SEO berikut ini.


1. Usahakan judul artikelmu mengandung keyword yang kamu incar

Judul artikel ini penting banget sob. Misalnya saja sobat mengincar keyword "Lenovo A7000". Maka, wajib hukumnya bagi sobat untuk mencantumkan keyword tersebut pada judul artikel sobat.
Jika sobat mengincar keyword "Lenovo A7000" namun judul artikel sobat tidak mencantumkan keyword yang mau sobat incar, tentunya artikel sobat juga akan sulit bersaing di keyword tersebut.

2. Pada paragraf pertama artikelmu, selipkan keyword yang kamu incar. Bold bila perlu

Menyelipkan keyword target pada paragraf pertama juga menjadi sangat penting ketika kita berbicara mengenai SEO. Banyak SEO specialist yang menyarankan hal serupa. Ini dikarenakan dengan memunculkan keyword di paragraf pertama, maka Search Engine bisa menganggap bahwa artikel sobat penting. Selain itu, keyword sobat pun akan langsung muncul pada meta description artikel sobat di search engine.

Contohnya? Kamu bisa lihat di paragraf pembuka dari artikel ini :)

3. Lakukan pengulangan keyword pada paragraf-paragraf selanjutnya. Namun ingat, jangan terlalu banyak mengulang kata - kata yang sama karena akan dianggap spam oleh search engine. Selain itu, masukkan keyword-keyword lain yang masih berhubungan.

Sobat pun berhak melakukan pengulangan keyword pada paragraf-paragraf selanjutnya. Namun, jangan mengulangi kata-kata yang sama terlalu banyak karena dapat dianggap SPAM oleh search engine. Resikonya bisa-bisa artikel sobat di de-index oleh Google karena dianggap SPAM.

Untuk menghindari hal tersebut, lakukan variasi pada keyword yang ingin diincar dengan diselipkan beberapa kata. Sebagai contoh nih:
Keyword yang diincar : Tutorial SEO
Keyword variasi : Tutorial menjadikan artikel SEO, Tutorial SEO untuk pemula, Tutorial SEO singkat, dan lain sebagainya.

4. Ulangi lagi keyword yang ingin kamu incar pada paragraf terakhir artikelmu.

Ulangi keyword bidikan mu pada paragraf terakhir artikel kamu. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mengetikkan ulang judul artikel blog mu di paragraf akhir artikelmu, tentunya ditambahkan dengan kalimat yang pas untuk menutup sebuah artikel. Misalnya nih:
Demikian artikel mengenai Tutorial Blog untuk Pemula. Terus pantengin blog ini untuk informasi-informasi dan tips berguna lainnya seputar dunia blogging

5. Jangan lupa submit sitemap blog kamu di Google Webmaster

Ini yang nggak kalah penting. Jangan lupa untuk submit sitemap di Google Webmaster dan lakukan ping jika kamu sudah menerbitkan artikel baru. Hal ini diharapkan supaya Googlebot dapat segera melakukan crawl terhadap artikel barumu dan langsung di index di search engine.

Nah, demikianlah lima tips mengenai tutorial SEO sederhana untuk blog kamu. Semoga bermanfaat ya.. Happy blogging :)

7 Responses to "Tutorial SEO Artikel Sederhana untuk Blog"

Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini

Peraturan berkomentar di blog ini

1. Tidak komentar SPAM
2. Tidak komentar promosi
3. Komentar sesuai tema
4. Berkomentar dengan sopan
5. Tidak berkomentar link aktif

Jika anda tidak mematuhi peraturan, terpaksa komentar anda akan saya hapus.

Note: Only a member of this blog may post a comment.