Review Xiaomi Mi A1, Smartphone Android One dari Google dan Xiaomi

Halo sobat Mastah Droid, ketemu lagi nih sama mimin yang sudah lama dinanti-nanti. Hari ini mimin akan berbagi informasi mengenai ponsel baru yang diluncurkan oleh Xiaomi, yaitu Xiaomi Mi A1.



Xiaomi Mi A1. Copyright: Mastah Droid

Mi A1 adalah smartphone mid-end keluaran pertama Xiaomi yang bekerjasama dengan Google, menggunakan sistem operasi pure stock Android, jadi tanpa embel-embel bloatware dan segala macamnya, yang dikemas dengan brand Android One.

Sekarang, mari kita tengok spesifikasinya.

Layar

Layar dari Xiaomi Mi A1 sendiri sudah beresolusi full HD (1920x1080), IPS LCD display. Layar yang digunakan berbahan Gorilla Glass 3, jadi buat kamu yang sering kemana-mana ngantongin HP bersamaan dengan kunci motor, nggak usah khawatir beret.

Jeroan

Dari segi dapur pacu, Xiaomi Mi A1 dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 625, dengan 8 inti (octa-core) clock 2.0GHz ARM Cortex-A53. Untuk pengolah grafis atau GPU, Adreno 506 sudah siap menemani kamu untuk bermain game apapun.
Sebagai ponsel mid-end spesifikasi jeroan Xiaomi Mi A1 memang sangat spesial sob.

Baterai

Ngomongin jeroan doang nggak lengkap kalau belum ngomong baterainya. Xiaomi Mi A1 ditanamkan baterai dengan kapasitas 3080 mAh, yang bisa bertahan seharian dengan pemakaian normal. Port USB nya menggunakan USB type-C yang reversible. Jadi, kamu nggak bisa lagi pinjem charger ke temenmu.
Banyak pertanyaan mengenai ada atau tidaknya fitur Qualcomm QuickCharge di ponsel ini. Tetapi menurut pengamatan saya, sepertinya ada, tetapi bukan yang paling baru. Waktu charge ponsel ini dari 0%-100% memakan waktu kurang lebih 1 jam saja.

Kamera

Kamera belakang Xiaomi Mi A1 beresolusi 12 MP Dual Camera (sekali lagi, Dual Camera), dengan bukaan f/2.2 dan f/2.6. Sementara itu kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera belakangnya spesial banget, dan hasil jepretan fotonya juga yahud. Ini gambar hasil jepretan Mi A1.



Fitur keren

Salah satu fitur keren (udah biasa sih sebenernya) yang dibenamkan di Xiaomi Mi A1 adalah fingerprint sensor. Seperti layaknya ponsel-ponsel Xiaomi yang lain, fingerprint sensor berada di belakang ponsel.

Beli dimana? Harganya?

Mimin kemarin sih beli di Lazada sewaktu ada flash sale. Harga di Lazada waktu itu 3,1 juta. Kalau sekarang sih pasti udah ada dimana-mana kok sob.
Nih mimin kasih beberapa gambar unboxing Xiaomi Mi A1.

Fresh from the oven dari dapurnya Lazada
Taruh meja dulu sob
Tarik pelan-pelan
Eh nongol HP nya
Paket komplit Xiaomi Mi A1


Oke, sekian review mimin tentang ponsel Android One Xiaomi Mi A1. Semoga kalian bisa segera menabung dan meminangnya.

0 Response to "Review Xiaomi Mi A1, Smartphone Android One dari Google dan Xiaomi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini

Peraturan berkomentar di blog ini

1. Tidak komentar SPAM
2. Tidak komentar promosi
3. Komentar sesuai tema
4. Berkomentar dengan sopan
5. Tidak berkomentar link aktif

Jika anda tidak mematuhi peraturan, terpaksa komentar anda akan saya hapus.