Buronan Carder Seorang Bocah SMP Dicky Pernanda

Mastah DroidSebelumnya telah terjadi penangkapan seorang carder di Jakarta Barat.
Nah, sekarang ada lagi buronan carder yang sedang dicari Bernama Dicky Pernanda AKA Dicky SreetRidder Haw.
Buronan Carder Seorang Bocah SMP Dicky Pernanda

Dicky berbelanja di situs belanja online Lazada dan Zalora dengan kartu kredit Danamon milik FW , serta kini sedang dilakukannya pencarian, apabila dilihat dari bukti transaksi mungkin bisa jadi berstatus tersangka karna bukti-bukti yang ada telah kuat apabila ingin dilaporkan ke kantor polisi.

Dituturkan dari Korban Berinisial FW di facebook yang mengungkapkan bahwa kartu kredit nya telah di sebar luaskan oleh orang lain disalah satu grup carding yang bernama Pencari Receh, yang di sebarkan oleh Cupuculunz Ganisangrespec.

Buronan Carder Seorang Bocah SMP Dicky Pernanda

Untuk Detail Tersangka Sudah di ketahui Oleh Korban, Berikut Data Lengkap dari screenshoot yang saya dapat :

Korban Berinisial FW Mengetahui perihal mengenai kartu kreditnya di pakai oleh orang lain bermula ketika FW menerima sms dari lazada yang menginformasikan pembelian memakai kartu kredit miliknya  pada Jam 10.17 PM waktu setempat ,dengan total pembelian barang sebesar Rp.102.800,00

Buronan Carder Seorang Bocah SMP Dicky Pernanda

Menurut dari keterangan FW  "Sms Notifikasi terbukti dari Lazada, Tapi Seusai Subuh , saya menghubungi ke Card Center serta Nyatanya Ada 4 Transaksi , 2 transaksi yang diperbuat di merchant Lazada Berhasil Order,  2 Ke Merchant Zalora yang satu berhasil paid Rp.278.000, namun satu lagi gagal merchant. Tersangka Meperbuat Transaksi antara pukul 22.03 hingga pukul 22.10 waktu setempat pada tanggal 5 Agustus 2015 . Kalau Dari Pihak Lazada Saya Tetap Menantikan Konfirmasi ". Ucap FW

Korban Menjebak dicky seusai adanya verifikasi data dari pihak zalora dengan menanyakan mengenai keaslian data korban  ,berikut sms verifikasi yang diperbuat FW untuk memeriksa keaslian data yang didapatkan :

Peringatan via email yang dikirimkan FW terhadap Dicky , untuk menasehati supaya tidak mencuri kartu kredit orang lain , 


Untuk data tempat Dicky bersekolah telah di kantongi oleh FW serta nyatanya Dicky ini masih hanya seorang bocah SMP, berikut detail tempat dicky bersekolah :


Seusai kemarin hari kabar ini tersebar mengenai di kabarkanya  si dicky menggunakan kartu kredit FW  , berikut wall terbaru dicky difacebook sebelum dihapus :


Setelah tertekan dan akhirnya menutup akun fb nya serta menghapus wall di facebook , ini bukti bahwa si dicky ketakukan dan mungkin dia sudah tertekan secara batin hingga keluar status di wall fb nya si dicky seperti berikut :

Buronan Carder Seorang Bocah SMP Dicky Pernanda




Update terbaru screenshotnya :

Maaf saya sensor sedikit nama Korbannya.

Sekolah Dicky

Tentang Hukuman, Tersangka bisa di jerat 15 Tahun Penjara sesuai dengan :
Pasal UU ITE yang menjerat kasus penyalahgunaan kartu kredit 
Dalam UU ITE, kasus carding dapat dijerat dengan menggunakan pasal 31 ayat 1 dan pasal 31 ayat 2 yang membahas tentang hacking. Karena dalam salah satu langkah untuk mendapatkan nomor kartu kredit pelaku (carder) sering melakukan hacking ke situs-situs resmi lembaga penyedia kartu kredit untuk menembus sistem pengamannya dan mencuri nomor-nomor kartu kredit tersebut.
Pasal 31 ayat 1: "Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atau penyadapan atas informasi elektronika dan atau dokumen elektronik dalam suatu komputer dan atau sistem elektronik secara tertentu milik orang lain."
Pasal 31 ayat 2: "Setiap orang dengan sengaja atau tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atau transmisi elktronik dan atau dokumen elektronik yang tidak bersidat publik dari, ke dan di dalam suatu komputer dan atau sistem elektronik tertentu milik orang lain, baik yang tidak menyebabkan perubahan, penghilangan dan atau penghentian informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang ditransmisikan.
Dan berdasarkan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) penyalahgunaan kartu kredit (carding) termasuk dalam Pasal 362 KUHP, dan Pasal 378 KUHP yang merumuskan tentang tindakan pencurian, pemalsuan dan penipuan. Berikut bunyi dan hukuman dalam pasal-pasal tersebut :
Pasal 362 KUHP "Barang siapa mengambil suatu benda yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum”. Hukuman : Pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak sembilan ratus ribu rupiah.
Pasal 378 KUHP "Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat ataupun dengan rangkaian kebohongan menggerakkan orang lain untuk menyerahkan sesuatu benda kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang.” Hukuman : Diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.

Mungkin si dicky sudah benar-benar kapok dan semoga aja tidak di tindak lanjuti ke ranah hukum. menurut saya yang harus bertanggung jawab adalah  penyebar kartu kredit tersebut , tetapi walaupun begitu si dicky ini juga salah karna menggunakan kartu kredit tersebut .

Semoga Bisa di selesaikan secara kekeluargaan dan menjadi pelajaran kepada kalian semua bahwa mencuri kartu kredit itu dosa, dan jika lagi sial pasti akan ketahuan seperti si dicky ini, mungkin kalian belum ketahuan tetapi tinggal tunggu aja suatu saat nanti jika kalian lagi sial dan naas pasti akan ketahuan juga , tobat sebelum terlambat .

- Buronan Carder Seorang Bocah SMP Dicky Pernanda

27 Responses to "Buronan Carder Seorang Bocah SMP Dicky Pernanda"

  1. wakoawkoaw, Bantu ngekill tapi dikill ngakak :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih anak2 sih, ga mikir kedepan dulu gimana, wkwkw

      Delete
  2. waduuuuh.... msih bocah udah bisa nipu....... wah.. gimana klo dah gede gan...

    ReplyDelete
  3. Udaah laporin aja, ngapain kasihan sama bocah yang perilakunya udah niat nyuri gitu, berani melakukan berani tanggung jawab

    ReplyDelete
  4. Udaah laporin aja, ngapain kasihan sama bocah yang perilakunya udah niat nyuri gitu, berani melakukan berani tanggung jawab

    ReplyDelete
  5. astagaa -_- tuh anak malah tetep gunain kesempatannya tapi tak mau tanggung jawab :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah terjadi gan, kasian juga ane sama tu anak

      Delete
  6. cardernya kurang professional.... wkwkwkwk :v :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. gile :v, tapi iya juga sih, masa CC indo make di indo :'v

      Delete
  7. Replies
    1. tapi udah bisa carding,
      saya aja masih bingung gimana caranya

      Delete
  8. gan nama template nya apaan gan ane pengen minta boleh kgk soalnya bagus banget

    ReplyDelete
  9. Udh masukin penjara aja sono tuh bocah ingusan

    ReplyDelete
  10. Enakan yang kayak gini nih :v = order > shipped > ke rumah pak jokowi :v

    ReplyDelete
  11. masih kecil udah bisa kayak gitu, keren tapi negatif :D . . . .

    ReplyDelete
  12. perlu ditiru kepandaiannya namun tidak negatifnya

    ReplyDelete
  13. hahahahhaha ..... kocak banget nie orang. masih SMP dah carding.
    dapat carding... sok hebat. kill ........ ????
    ketahuan .... ampun2.

    hajar aja .... ga ada pintu maaf. buat pelajaran bocah2 yg lain

    ReplyDelete
  14. Udah lah tangkap lalu penjarakan dia biar dia kapok karena kalo tidak ditindak lanjut akan lebih brutal masih kecil aja udah berani apalagi sudah besar nanti mungki 378 tuh bocah.

    Baca Juga:
    Obat Gondok Untuk Wanita

    ReplyDelete
  15. waduhhh orang pemalang di kota saya tu

    ReplyDelete
  16. walau yang di lakukannya negativ tapi ane salut ama kehebatannya kang , jempol buat tuh anak (y)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini

Peraturan berkomentar di blog ini

1. Tidak komentar SPAM
2. Tidak komentar promosi
3. Komentar sesuai tema
4. Berkomentar dengan sopan
5. Tidak berkomentar link aktif

Jika anda tidak mematuhi peraturan, terpaksa komentar anda akan saya hapus.

Note: Only a member of this blog may post a comment.