Cara Swap Memory Android dari Internal ke Eksternal

Mastah Droid - Disini admin mau memberi tutorial Cara Swap Memory Internal Menjadi Eksternal Di Android, Nah langsung saja disimak. Memori internal berukuran besar terbukti menjadi kebutuhan yang mutlak untuk handphone android. Sebab dengan kapasitas memory yang besar kita dapat bebas menginstall aplikasi maupun game, dan tidak sedikit pengguna android yang mempunyai kapasitas memory internal yang terbatas, ini pasti menjadi perpersoalan, sebab tidak bebas untuk menginstall aplikasi serta game yang tak sedikit terdapat di play store.
Metode Swap ini dalam artian kita mengubah memory External/memory luar menjadi memory Internal/bawaan handphone, umpamanya memory bawaan handphone 4GB kamu mempunyai memory external yang berkapasitas 16GB nah kita dapat mengubah memory internal dengan memory external yang kapasitasnya lebih besar di banding memory internal.

Swap Memory Android dari Internal ke Eksternal

Metode ini tak sedikit di lalukan oleh para pengguna android untuk memperbesar kapasitas memory internalnya, untuk bermain game yang membutuhkan ruang memory yang tak sedikit. contohnya GTA San Andreas, Pes 2014, Modern Combat, serta tetap tidak sedikit lagi. Namun saya sarankan supaya  handphone android kamu dapat menjalankan game dan aplikasi dengan nyaman ada baiknya kita memakai memory yang sudah Class 10.


Baca Juga : 

Swap Memory Android

Download External 2 Internal [Playstore]

Langkah Cara Swap Memory Internal Menjadi Eksternal Di Android

Aplikasi telah di install, kemudian kita masuk kepengaturan lalu ceklis bagian pada menu Send rscan serta Use per default atau lihat contoh gambar di bawah ini.

Cara Swap Memory Internal Menjadi Eksternal Android
  • Jangan lupa mengatur lokasi memory internal serta memory externalnya. Untuk men-swap memory internal ke external kamu tinggal samakan saja lokasinya semacam gambar di atas.
  • Seusai pengaturan berakhir silahkan kamu kembali ke menu "Main" disitu kamu tinggal klik External>Internal lalu tunggu sampai prosesnya berakhir serta akan muncul notifikasi "Swap Done". 
Tutorial Swap Memory Android dari Internal ke Eksternal

Nah untuk mengechek apakah memory telah berhasil di swap atau tidak, silahkan kamu cek di file manager, apabila data-data kamu yang di memory internal telah berpindah ke momory external, maka kamu telah sukses men-swap memory Android.

Perlu dipahamai, swap dengan memakai software External 2 Internal ini yaitu belum dapat memindahkan software serta game dari memory internal namun hanya datanya saja yang dapat di pindahkan ke memory external. Walupun begitu apa salahnya apabila kami mencoba.





  • Terima Kasih sudah membaca Cara Swap Memory Android dari Internal ke Eksternal

  • Jika masih terjadi masalah silahkan komentar dibawah, Admin akan membantu  
    • Cara Swap Memory Android dari Internal ke Eksternal
    • Swap Memory Android
    • Tutorial mengubah memory internal ke eksternal 
    • Cara memindahkan data game ke memory card

    4 Responses to "Cara Swap Memory Android dari Internal ke Eksternal"

    1. Gagal terus..saya pake hp mito A77 gagal..

      ReplyDelete
    2. gan , saya gak bisa , apa harus externalnya lebih besar dari internal ya ?? Ex: external 16gb internalnya 8gb ,

      ReplyDelete

    Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini

    Peraturan berkomentar di blog ini

    1. Tidak komentar SPAM
    2. Tidak komentar promosi
    3. Komentar sesuai tema
    4. Berkomentar dengan sopan
    5. Tidak berkomentar link aktif

    Jika anda tidak mematuhi peraturan, terpaksa komentar anda akan saya hapus.

    Note: Only a member of this blog may post a comment.