Pengertian dan Cara Membuat Link Building Dengan Mudah

Mastah Droidyang perlu dilakukan dalam suatu  optimasi SEO off page, oleh sebab itu pada artikel hari ini saya bakal share tatacara membuat link building yang bagus, oke sebelum mengenal cara pembuatannya mari simak arti link building terlebih dahulu.
Apa itu link building ? link building merupakan suatu  link yang mengarah pada blog kita yang sengaja dibangun sendiri memakai blog Zombie dengan tujuan menambah posisi SERP (Search Engine Result Page) blog utama. Lalu bagaimanakah cara membuat link building yang bagus?
Membuat link building itu sebetulnya mudah serta tidak sesusah apa yang kita bayangkan, ada dua tipe link building yang saya tahu yaitu link building type pyramid dan link building type wheel, kedua type link building tersebut telah memang cukup ampuh untuk menambah posisi SERP (Search Engine Result Page) blog utama. oke langsung saja berikut ini adalah cara membuatan link building menggunakan dua type link building tersebut.

Baca juga : 
Pengertian dan cara menggunakan blog dummy / zombie
Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Artikel
Hal Penting Sebelum Menerbitkan Artikel

Cara membuat link building

1. Link building type Wheel
Sebelum membuat link building type wheel harap siapkan blog dummy atau zombie terlebih dahulu, seusai itu buatlah berbagai artikel didalamnya supaya zombie tersebut nampak hidup kembali. Ingat artikel yang anda buat pada blog zombie yang anda gunakan wajib terkait / relevan dengan artikel blog utama agar memberikan nilai tambah terhadap blog utama. Karena saat ini google sangat memperhatikan tingkat keterkaitan / relevan kepada suatu  artikel suatu  blog, nah saat ini anda tinggal menautkan artikel blog zombie terhadap artikel blog utama dengan blog zombie lainnya, buatlah alur link building semacam roda yang berputar yang tak terputus lebih jelasnya slahkan lihat gambar di bawah ini
Link building type Wheel
Keterangan :
Merah = Blog utama
Biru = Blog Zombie

Jadi setiap blog Zombie terdapat suatu  link yang mengarah terhadap blog utama dan blog zombie lainnya, semakin banyak blog zombie maka blog utama anda bakal terus mudah timbul pada SERP sehingga carilah blog zombie sebanyak-banyaknya.
Memang membuat link building type wheel lumayan kompleks tapi mesikipun begitu hasil dari pemakaian link building tersebut benar-benar bagus untk blog utama, sehingga tidak heran apabila penerapan link building type wheel ini tidak jarang dipakai oleh para ahli SEO untuk mengoptimasi postingan kontes SEO yang mereka ikuti.

2. Link building type pyramid
Pembuatan link building type pyramid hampir sama dengan pembuatan link building type wheel, letak perbedaannya merupakan alur link yang dibuat. berikut ini merupakan gambar skema pembuatan link building type pyramid :
Link building type pyramid
Keterangan :
Merah : Blog utama
Biru : Blog Zombie
Menurut saya pembuatan link building type pyramid lebih mudah dibandingkan type whell, mengapa ? sebab pembuatan link building pada type wheel bisa dilakukan dengan cara berangsur-angsur serta bisa dilanjutkan dilain waktu.

Nah itulah kedua cara pembuatan link building yang saya ketahui, pilih salah satu type link building yang menurut anda mudah pemakaiannya untuk praktekkan pada blog anda. Tapi ingat jangan terlalu berlebihan untuk membuatnya sebab membuat link building membutuhkan banyak waktu, ada baiknya jika anda membagi waktu untuk optimasi SEO on page juga sebab tanpa faktor tersebut optimasi SEO off page semacam membikin link building takkan ada gunanya. Ibarat blog bagus yang ber pagerank tinggi yang nggak ada isinya.

Demikian artikel saya Pengertian dan Cara Membuat Link Building Dengan Mudah.
Jika terjadi masalah silahkan komentar dibawah, admin akan membantu

2 Responses to "Pengertian dan Cara Membuat Link Building Dengan Mudah"

Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini

Peraturan berkomentar di blog ini

1. Tidak komentar SPAM
2. Tidak komentar promosi
3. Komentar sesuai tema
4. Berkomentar dengan sopan
5. Tidak berkomentar link aktif

Jika anda tidak mematuhi peraturan, terpaksa komentar anda akan saya hapus.

Note: Only a member of this blog may post a comment.