Fitur Baru Android Marshmallow

Mastah DroidAndroid Marshmallow baru saja dirilis kemarin bertepatan dengan HUT RI yang ke 70 Tahun. Patung dari OS Android Marshmallow yang resmi dirilis Google ini, sudah menghiasi kantor utama Google di California, Amerika Serikat. Patung penerus dari Android Lollipop ini, membawa sebuah marshmallow. Namun pada kesempatan kali ini, admin tidak membahas masalah tentang patung tersebut, melainkan apa saja sih fitur baru dari android marshmallow?

Baca Juga : Rilisnya OS Android Terbaru MarsMallow


Fitur-fitur baru yang dibawa Android M ini adalah:

1. App Permisions, dengan fitur baru ini pengguna dapat menyesuaikan izin akses untuk tiap aplikasi, misal kita tidak ingin mengaktifkan izin kamera untuk aplikasi Whatsapp, maka aplikasi tersebut tidak akan mendapatkan izin untuk mengakses kamera.

2. Doze atau power saving, mungkin fitur ini sudah biasa namun fitur Doze pada Android M hadir lebih baik. Ketika ponsel berada dalam mode siaga (idle) yang cukup lama, sistem akan membawa ponsel ke dalam mode tidur yang lebih dalam. Tentu ini akan menambah waktu siaga yang lebih lama dan penggunaan baterai yang lebih irit.

3. Track Memory, fitur ini akan membatu pengguna untuk melihat aplikasi mana saja yang paling sering memakan memory besar. Dengan adanya fitur ini pengguna tidak perlu lagi menghapus aplikasi di recent apps, tentu ini membuat RAM semakin lega.

4. Auto-backup, dengan fitur ini jika pengguna ingin berganti ponsel maka tidak perlu lagi mengatur ulang dari awal aplikasi yang pernah dipakai. Dengan fitur ini pengguna dapat menyimpan aplikasi yang sebelumnya ke Google Drive, namun dengan catatan ukuran file tidak lebih dari 25MB. Jika pengguna ingin mengembalikan pengaturan profil diponsel sebelumnya, pengguna hanya tinggal me-restore profil yang telah tersimpan.

Untuk tampilan memang tidak begitu banyak perubahan, dan fitur Now on Tap juga masih ada di Android Marshmallow ini. Tampilan boot animation mengalami pembaruan dan koleksi wallpaper juga bayak yang baru. Lalu ada juga cara cepat untuk masuk ke dalam System UI tuner.

Google memang belum merilis secara resmi versi untuk konsumen, namun untuk versi preview final sudah ada link download-nya bagi para pengembang aplikasi. Nantinya jika sudah dirilis versi konsumen akan memboyong fitur baru seperti native fingerprint support, Android Pay, Now on Tap, App Permissions dan lainnya.

Untuk melihat lebih jelas seperti apa tampilan Android Marshmallow, kamu dapat melihat video berikut.


0 Response to "Fitur Baru Android Marshmallow"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini

Peraturan berkomentar di blog ini

1. Tidak komentar SPAM
2. Tidak komentar promosi
3. Komentar sesuai tema
4. Berkomentar dengan sopan
5. Tidak berkomentar link aktif

Jika anda tidak mematuhi peraturan, terpaksa komentar anda akan saya hapus.

Note: Only a member of this blog may post a comment.