Cara Menambahkan Tag Hreflang di Blog

Mastah DroidCara Menambahkan Tag Hreflang di Blog Tag hreflang adalah tag yang akan menentukan bahasa pada laman situs atau blog, tag ini muncul pada webmaster beberapa bulan lalu untuk meningkatkan pangalaman bahasa untuk pengguna. kalau sobat cermati tag ini bermanfaat sebagai penambahan tag untuk menentukan bahasa pada laman, yang akhirnya google dengan cara otomatis bakal meningkatkankan tag ini sebagai acuan bahasa pada halaman blog.

Melihat pentingnya tag ini untuk pencarian lokal tentunya sangat di butuhkan untuk blog sobat pada saat ini, dan satu lagi kalau sobat tahu bahwa google sedang update algoritma terakhirnya hari ini yaitu google pigeon, tag hreflang dan google pigeon sangat mirip atau sangat berkaitan sekali, inilah jawaban yang selama ini mungkin tidak kita ketahui.

Saya sendiri memakai tag hreflang ini baru beberapa bulan yang lalu seusai google mengumumkan mengenai pentingnya tag href lang pada laman blog, sobat dapat membaca pedoman webmaster mengenai tag href lang ini. seberapa penting tag ini untuk situs atau blog sobat.
Cara Menambahkan Tag Hreflang di Blog
Sesuai dengan judul artikel saya ingin share sedikit Cara menambahkan atau menempatkan tag href lang pada template blogspot. untuk template wordpress kemungkinan telah di sesuaikan oleh semua developer templatenya. tetapi untuk blogspot pasti semua penambahan ini wajib manual seperti biasanya. berikut ini tag yang wajib sobat tambahkan di template blogspot. cara penambahannya letakkan tag ini tepat di bawah kode <head>. Lihat seperti Gambar dibawah.
<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>
Cara Menambahkan Tag Hreflang di Blog
Tag di atas dengan otomatis akan menyesuaikan semua laman pada blogspot sesuai dengan url yang sobat buka. untuk melihatnya pasang tag hreflang tersebut kemudian simpan dan lihat blog sobat setelah terbuka lihat open source maka tag tersebut bakal menyesuaikan semua url pada blog sobat. untuk memakai kode bahasa lain sobat dapat membacanya di Pedoman Webmaster.
Itulah cara mudah untuk menambahkan tag hreflang semoga dengan penambahan tag ini dapat meningkatkkan SEO yang lebih baik khususnya SEO onpage.
Demikian artikel saya Cara Menambahkan Tag Hreflang di Blog.
Jika terjadi masalah silahkan komentar dibawah, admin akan membantu

10 Responses to "Cara Menambahkan Tag Hreflang di Blog"

Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini

Peraturan berkomentar di blog ini

1. Tidak komentar SPAM
2. Tidak komentar promosi
3. Komentar sesuai tema
4. Berkomentar dengan sopan
5. Tidak berkomentar link aktif

Jika anda tidak mematuhi peraturan, terpaksa komentar anda akan saya hapus.

Note: Only a member of this blog may post a comment.